Akun Gosip Lambe Turah Rebutan Merek, Mebiso Beri Tips Perlindungan

ilustrasi lambe turah
Sumber :
  • istimewa

MalangLambe Turah merupakan akun instagram yang cukup eksis di sekitar tahun 2016. Mereka kerap memposting informasi atau kabar mengenai para selebriti.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Dengan jargon andalan ‘dengan kekuatan hengpon jadul cekrek, cekrek, upload,’ akun tersebut akhirnya menjadi sorotan publik dan jadi perbincangan. Hasilnya, followersnya merangkak naik dengan cukup drastis.

Saat itu, pemilik akun tersebut tak diketahui bahkan cenderung dirahasiakan. Namun, akhir-akhir ini justru menguak identitas sang pemilik. Bagaimana tidak, muncul gugatan merek yang justru diperdebatkan di pengadilan.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kasus ini bermula pada tahun 2023, Argo Dinar (Dino) yang mengaku sebagai pemilik asli akun tersebut ingin mendaftarkan mereknya. Namun, justru ditolak. Sebab, di tahun 2018, merek tersebut sudah terdaftar dengan atas nama Nanda Persada.

Tak terima, Dino akhirnya menggugat Nanda. Sampai saat ini, masih dalam proses persidangan dan masih belum ada putusan pengadilan mengenai hal tersebut.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Agar kejadian tersebut tak terulang, pelaku usaha disarankan untuk segera melakukan pendaftaran merek terlebih dahulu.

“Sebab, berdasarkan asasnya, pendaftaran merek menggunakan prinsip first to file, siapa cepat dia berhak,” terang CEO Mebiso, Hesti Rosa. 

Halaman Selanjutnya
img_title