Sambut Bulan Penuh Berkah, Ketua Umum Aisyiyah Beri Pengajian di UMM

Pengajian pimpinan persyarikatan Muhammadiyah
Sumber :
  • Istimewa/humas UMM

Malang, VIVA Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Salmah Orbayyinah memimpin Pengajian Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah, bertema Ramadhan Ceria: Spirit Meneguhkan Kebersamaan antar Sesama. Pengajian ini digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 6 Maret 2024 lalu.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Dalam pengajian itu, Salmah menjelaskan bahwa ramadan harus disambut dengan ceria, ikhlas, penuh sambut dan kerinduan sebagaimana menyambut sang kekasih. Bulan penuh berkah ini merupakan bulan yang paling istimewa sebab Allah memberikan segala macam rahmatnya dibulan ini. 

Dia menuturkan dalam bulan penuh rahmat umat islam ini doa dikabulkan, dosa dimaafkan, kebaikan diterima, dan ada rasa kerinduan terhadap surga.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

“Bulan yang penuh berkah ini juga mengandung nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesuksesan hidup di dunia, nilai-nilai kepasrahan yang tinggi, nilai-nilai sosial, dan masih banyak nilai yang bisa mengantarkan kita agar sukses hidup di dunia,” kata Salmah.

Salmah menuturkan, puasa bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar, namun juga bagamana umat muslim bisa mengendalikan hawa nafsu, amarah, dan melatih kesabaran. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Katanya diperlukan persiapan untuk menyambut bulan suci. Dimulai dengan menjaga kesehatan agar mampu menjalankan rangkaian kegiatan selama sebulan penuh. 

Dianjurkan beristighfar, memohon ampun kepada Allah atas segala dosa yang telah kita lakukan baik sengaja maupun tidak. Jadi saat masuk bulan Ramadan, umat sudah dalam keadaan bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title