Transformasi Bisnis dengan AI: Kunci Peningkatan Efisiensi Operasional dan Pengurangan Biaya dalam B

Bangun Bisnis Gunakan AI
Sumber :
  • istimewa

Malang – Transformasi digital telah menjadi kunci dalam dunia bisnis saat ini. Kecerdasan Buatan (AI) memainkan peran sentral dalam mendorong perubahan ini. 

Mebiso Beri Cek Merek Gratis Untuk Pengusaha se-Jawa Timur

Dengan kemampuannya untuk menganalisis data dalam skala besar dan belajar dari pola yang kompleks, teknologi artificial intelligence dapat membantu bisnis mengidentifikasi peluang baru dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik. 

Berdasarkan survei oleh Gartner, menunjukkan bahwa 84 persen pemimpin bisnis percaya bahwa AI akan menjadi pembeda utama dalam persaingan pasar. Bahkan, studi terbaru dari McKinsey Global Institute menunjukkan bahwa AI dapat meningkatkan produktivitas karyawan hingga 40 persen. Bahkan, berpotensi menghemat biaya perusahaan hingga miliaran rupiah setiap tahunnya.

Bisnis Pecah Kongsi, Bagaimana Nasib Mereknya?

Fenomena tersebut melatarbelakangi Mebiso untuk menggelar BIT Corner bertajuk “AI Entrepreneur: Bangun Bisnis Hingga Berkembang Pesat Dengan Pemanfaatan AI,” Rabu, 7 Agustus 2024 melalui Zoom Meeting.

Hadir sebagai narasumber, Founder Malang Strudel, Donny Kris (Sam DK) memberikan pencerahan tentang betapa pentingnya AI untuk pengembangan bisnis. Kegiatan tersebut juga dimoderatori oleh Diayu Putri, Founder Kamya Candles.

Inovasi Pemasaran Digital: TDA Solo Raya dan Mebiso Bimbing Pebisnis Menjadi Ahli Meta Ads

Pada kesempatan tersebut, Sam DK menceritakan, sekitar satu tahun yang lalu, ia justru mendapat ide bisnis dengan memanfaatkan platform AI.

“Jadi kira-kira setahun lalu, saat lagi nyantai di tengah hutan main campervan, eh iseng-iseng "chatting" sama AI nanya konsep bisnis baru. Lah kok ternyata AI-nya pinter banget. Saat itu benar-benar diluar ekspektasi, apalagi setahun yg lalu itu masih awal-awal AI lagi booming,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title