Tumpeng Apem Raksasa RSSA Malang Sambut Kedatangan Bulan Suci Ramadan

Sambut bulan suci Ramadan dengan Tumpeng Apem
Sumber :
  • RSSA Kota Malang

Malang, VIVA – Jajaran pegawai RSUD Saiful Anwar Kota Malang menyambut kedatangan bulan suci Ramadan dengan apel di Lapangan Upacara RSSA, hari Jumat, 8 Maret 2024 kemarin. Uniknya, selain pengajian ada pula tumpeng apem raksasa yang berjumlah seribu kue apem.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Direktur RSSA, Mochamad Bachtiar Budianto menuturkan, pelaksanaan menyambut bulan ramadan tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Siraman rohani dan tumpeng raksasa dibuat agar menjadi semangat para tenaga kesehatan saat bekerja di bulan ramadan. 

"Kita melaksanakan kegiatan ini sebagai simbol pembuka menghadapi bulan suci Ramadhan. Kegiatan hari ini yang utama adalah kita mengikuti pengajian, siraman rohani sekaligus motivasi yang insyaallah akan membuat kita akan lebih siap, lebih bersemangat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Untuk perayaan kali ini, apem menjadi tema yang unik dan ikonik, yang kemudian diwujudkan dalam bentuk tumpeng seribu apem," kata Bachtiar. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Bachtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) RSSA dan FKUB.

“Bahwa ini adalah inisiasi dari panitia PHBI yang merupakan representasi dari seluruh karyawan RSSA dan FKUB yang juga merupakan bagian dari kegiatan muamalah yang sudah disepakati bersama dalam menyambut bulan Ramadan,” ujar Bachtiar. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Perayaan tidak sekedar seremonial. Katanya, mereka telah menyiapkan, sistem, kebijakan, program dan penyiapan sarana prasarana secara maksimal di RSSA. Disisi lain mereka juga melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Bahwa SDM tentu membutuhkan pembinaan dalam bentuk peningkatan kompetensi atau soft skill yang perlu kita bina untuk terus dikembangkan,” tutur Bachtiar. 

Halaman Selanjutnya
img_title