Pasangan MuRah Diusung PDIP di Pilkada Jombang, PDIP Buka Peluang Koalisi untuk Partai Lain

Kader PDIP dan PPP saat antar Murah ke DPD PDIP Jatim
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah - Sumrambah (MuRah) resmi diusung oleh partai PDIP Jombang maju di Pilkada 2024 Jombang.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Kepastian ini dibuktikan dengan turunnya surat rekomendasi pasangan kepada Mundjidah Wahab dan Sumrambah di kantor DPD PDIP Jawa Timur, di Surabaya.

Meski sudah dipastikan memiliki tiket untuk mendaftarkan pasangan MuRah di KPU, partai PDIP Jombang masih membuka peluang untuk partai lainnya bergabung.

Jadi Ketua Tim Pemenangan, Gus Sentot Pastikan MuRah dan Masyarakat Tidak Berjarak

Sekretaris DPC PDIP Jombang, Donny Anggun menjelaskan turunnya surat rekomendasi dari DPP PDIP yang ditandatangani ketua umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP Hasto, kepada pasangan Mundjidah Sumrambah untuk maju di pilkada Jombang, disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono.

Dengan adanya surat rekomendasi itu, bisa dipastikan pasangan Mundjidah Sumrambah akan melenggang ke KPU Jombang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Tunggu Penetapan KPU Jombang, Mundjidah-Sumrambah Panasi Mesin Parpol

"Ini bentuknya sudah rekomendasi berpasangan, sudah bisa dibuat daftar ke KPU. Sudah final," kata Donny, Selasa 30 Juli 2024.

Saat ditanya apakah hanya partai PDIP yang bakal mengusung pasangan Mundjidah Sumrambah di pilkada Jombang, ia mengaku saat ini surat yang dipastikan turun untuk pasangan Mundjidah Sumrambah hanya dari PDIP dan PPP.

Halaman Selanjutnya
img_title