Dukungan dari Relawan untuk Sugiat Maju di Pilkada Jombang Terus Mengalir

Sugiat calon bupati Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Nama mantan Penjabat Bupati Jombang, Jawa Timur, Sugiat, sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2024, semakin menguat.

Persiapan Pilkada, Logistik Tahap Satu Sudah di Gudang KPU Jombang

Bahkan, dukungan dari beberapa warga yang tergabung dalam kelompok relawan terus mengalir, pada mantan Kepala BIN Sulawesi Barat tersebut.

Ditanya dari mana sajakah dukungan tersebut datang, Sugiat yang kini berada di Jakarta untuk mengurus kepentingan maju di Pilkada Jombang, mengaku ada banyak dukungan dari masyarakat. Sehingga ia tidak mengetahui jumlah pastinya.

KPU Jombang Buka Tanggapan Masyarakat, Usai Dua Calon Dinyatakan MS

"Kalau jumlahnya saya belum tau persis ya, tapi teman-teman sudah membentuk di 21 Kecamatan yang ada di Jombang," kata Sugiat, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Senin, 29 Juli 2024.

Ia pun menjelaskan saat ini, ada relawan Sahabat Sugiat (SS) yang sudah tersebar secara terstruktur di 21 Kecamatan. Dan yang ada juga relawan muda, yang baru-baru ini mendeklarasikan dukungan untuk dirinya.

Peduli Pengembangan Potensi Desa, Mundjidah Hadiri Festival Jambu di Jombang

Namum demikian, Sugiat mengaku hingga saat ini, pihaknya belum bertemu langsung dengan para relawan yang mendeklarasikan dukungan untuk dirinya maju di Pilkada Jombang itu.

"Iya (SS), kemudian milineal pro Sugiat (MProS). Gini, saya ini belum ketemu langsung sama temen-temen itu. Mereka yang tau-tau membuat deklarasi, kan mereka nanya ke saya, ya silahkan saja, karena saya juga gak bisa melarang mereka. Ini kan masyarakat yang mau mendukung," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title