Gerindra Kirim Sinyal Bakal Usung Di Pilwali Malang, Wahyu Hidayat Justru Tidak Tahu

Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Konstelasi Pemilihan Wali Kota Malang semakin seru. Partai Gerindra telah mengirim sinyal kemungkinan mengusung Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat di Pilkada Kota Malang 2024.

Sepakat, Pembentukan Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang

Wahyu Hidayat dianggap sangat memungkinkan untuk diusung menjadi calon Wali Kota Malang. Informasi dari DPC Partai Gerindra Kota Malang Wahyu Hidayat intens berkomunikasi dengan pimpinan Partai Gerindra. 

Namun, Wahyu Hidayat justru mengaku tidak tahu jika Partai Gerindra akan mengusungnya di Pilwali Kota Malang. Dia menyebut urusan rekomendasi calon Wali Kota Malang murni urusan partai.

Bhineka Tunggal Ika, Karapan Sapi hingga Tokoh 5 Agama Meriahkan Karnaval HUT RI di Muharto Malang

"Saya belum tahu, kan itu urusannya dari partai," kata Wahyu, Jumat, 26 Juli 2024.

Selain soal rekomendasi, beredar kabar bahwa Wahyu Hidayat akan maju bersama Ali Muthohirin dari PSI. Sebab, Partai Gerindra dan PSI telah mengirim lampu hijau untuk berkoalisi di Pilkada Kota Malang.

Masih Rp6,8 Miliar, Dishub Kota Malang Optimis Pendapatan Parkir Tembus Rp10 Miliar di Akhir Tahun

Wahyu Hidayat yang telah berkirim surat pengunduran diri sebagai Pj Wali Kota Malang kepada Kemendagri murni menyerahkan urusan pendamping ke partai. Termasuk keputusan koalisi partai menghendaki dirinya maju bersama siapa. 

"Ya ini tergantung dari partai lah, siapa yang mengatur dari partai. Dengan siapa saja lah, kalau partai mengarahkan seperti itu ya siap saja," ujar Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title