Partai Gerindra : Wahyu - Ali Berpeluang Besar Bergandengan di Pilwali Kota Malang

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang, Rimzah
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Konstelasi Pemilihan Wali Kota Malang mulai menemui titik terang. Para partai politik pun mulai mengerucut pasangan bakal calon untuk merebut kursi wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah 27 November 2024 mendatang.

Sepakat, Pembentukan Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang

Partai Gerindra sebagai pemilik 6 kursi di DPRD Kota Malang kemungkinan besar akan mengusung Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. Sebab sejauh ini Wahyu Hidayat sangat intens berkomunikasi dengan pimpinan Partai Gerindra di Jakarta. 

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang, Rimzah mengirim sinyal kuat partai yang di pimpin Presiden RI terpilih Prabowo Subianto akan memberikan rekom pada sosok Wahyu Hidayat. 

Bhineka Tunggal Ika, Karapan Sapi hingga Tokoh 5 Agama Meriahkan Karnaval HUT RI di Muharto Malang

"Jadi memang posisinya yang sangat memungkinkan itu di Pak Wahyu Hidayat. Karena beliau yang sangat intens berkomunikasi dengan para pimpinan kami yang ada di atas," kata Rimzah, Kamis, 25 Juli 2024. 

Rimzah juga mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Koalisi Indonesia Maju di Pilpres 2024 akan diaplikasikan di Kota Malang. Dari beberapa partai lampu hijau sudah terjadi antara Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia. Tinggal menunggu PAN, Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Masih Rp6,8 Miliar, Dishub Kota Malang Optimis Pendapatan Parkir Tembus Rp10 Miliar di Akhir Tahun

"Koalisi Indonesia Maju yang ada di pusat ini akan segera kami bahas di Kota Malang. Tapi yang sudah lampu hijau memang Gerindra dan PSI. Komposisinya juga sama nanti, berkait komposisi partai koalisi yang di pusat sama yang di daerah," ujar Rimzah. 

Sejauh ini PSI sendiri sudah pasti mengusung Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang. Sangat memungkinkan jika Wahyu Hidayat akan maju bersama Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang. Apalagi koalisi Partai Gerindra dan PSI merupakan koalisi paketan dari pusat. 

Halaman Selanjutnya
img_title