Yakin Maju Pilwali, Pj Wali Kota Malang Akui Intens Komunikasi Dengan Parpol

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat memantabkan diri maju dalam pemilihan wali kota 2024. Sebagai bukti serius dia telah mengirim surat pengunduran diri sebagai Pj Wali Kota Malang kepada Kementerian Dalam Negeri RI

Bhineka Tunggal Ika, Karapan Sapi hingga Tokoh 5 Agama Meriahkan Karnaval HUT RI di Muharto Malang

Sembari menanti jawaban dari Kemendagri dia terus intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Wahyu Hidayat sendiri memang belum memiliki partai sebab dia adalah seorang Aparatur Sipil Negara. 

Secara terang-terangan dia mengakui menjalin komunikasi hampir dengan semua parpol yang ada. Meski begitu sampai saat ini belum ada Parpol yang mendeklarasikan diri mengusung Wahyu Hidayat. 

Masih Rp6,8 Miliar, Dishub Kota Malang Optimis Pendapatan Parkir Tembus Rp10 Miliar di Akhir Tahun

"Semua partai sudah komunikasi. Semuanya intens," kata Wahyu, Rabu, 24 Juli 2024.

Wahyu sangat yakin mendapat tiket untuk tampil dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Malang 2024. Sebab, banyak Parpol yang sudah menjalin komunikasi dengan dirinya. Untuk itu dengan mantab dia mengirim surat pengunduran diri ke Kemendagri. 

Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

"Kalau sudah mundur berarti yakin. Iya sudah komunikasi semua sudah komunikasi dengan saya," ujar Wahyu. 

Kepada para Parpol agar mengusung dirinya maju di Pilkada 2024. Tolak ukurnya adalah capaian kinerja selama 10 bulan menjabat Pj Wali Kota Malang. Respon dari Parpol banyak yang menghendaki dirinya menjadi Wali Kota definitif karena dianggap memiliki kinerja yang baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title