Wanedi Jadi Kandidat Kuat Bakal Calon Wali Kota Malang 2024

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi
Sumber :
  • Instagram Ahmad Wanedi

Malang, VIVA – Politisi PDI Perjuangan, Ahmad Wanedi menegaskan kesiapanya untuk maju di Pemilihan Wali Kota Malang pada November 2024 mendatang. Nama Ahmad Wanedi bahkan dianggap sangat kuat. Selain mantan legislator Kota Malang Wanedi juga pernah maju sebagai calon wakil wali kota di Pilwali Kota Malang 2018 silam.

Sepakat, Pembentukan Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang

Saat itu, Wanedi juga ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Malang berpasangan dengan Ya'qud Anada Gudban, mengusung tagline 'Ayo Noto Malang'. Kali ini dia mengusung tagline 'WAN1' atau akronim dari kata Wani yang artinya berani. 

"Sebagai kader saya ikut instruksi dan arahan dari partai," kata Wanedi, Selasa, 23 Juli 2024. 

Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

PDI P Kota Malang sendiri bisa maju sendiri di Pilkada 2024. Sebab, mereka memiliki modal 9 kursi hasil Pileg 2024 kemarin. Berstatus partai pemenang menjadi keuntungan bagi Wanedi agar PDI P memberi restu untuknya maju di Pilwali Kota Malang. 

Belakangan nama Wanedi dikaitkan dengan tokoh politik yang terang-terangan bakal berkontestasi di Pilwali Kota Malang. Diantaranya bersama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, mantan Wali Kota Malang Moch Anton, mantan wakil wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan politisi muda dari PKS Ahmad Fuad Rahman.

Kondisi Drop Kris Dayanti Tunda Tes Kesehatan

"Komunikasi sudah saya lakukan. Kalau partai menugaskan saya harus siap," ujar Wanedi. 

Wanedi menyebut selama ini ada banyak permasalahan di Kota Malang yang belum terpecahkan mulai dari banjir kemacetan jalan dan persoalan sosial lainnya. Hal inilah yang coba dia tangkap untuk dibenahi saat berhasil masuk ke eksekutif. 

Halaman Selanjutnya
img_title