PKB, Gerindra, dan PKS Makin Mesra Hadapi Pilkada 2024 Kota Batu

Jajaran elit Ketua Partai PKB, PKS dan Gerindra Kota Batu
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Batu, VIVA – Tiga partai besar yaitu PKB, Gerindra, dan PKS semakin menunjukkan kemesraan mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Batu.

Kisah Cak Nur, Mantan Penyapu Hotel hingga Pekerja Honorer Kini Menatap Balai Kota

Foto ketiga ketua partai sempat terabadikan dalam acara Konferensi V MWC NU Kecamatan Bumiaji di Gedung Aswaja Center, Minggu 14 Juli 2024 kemarin.

Mereka yaitu Ketua DPC PKB Nurochman, Ketua DPC Gerindra Heli Suyanto, dan Ketua DPD PKS Ady Sayoga nampak akrab berbincang-bincang serius diselingi canda tawa.

17 Langkah Strategis Paslon Guru Mencakup Pertanian, Pendidikan, hingga Kebudayaan

Kemesraan para pimpinan partai itu membuat masyarakat memprediksi adanya  sinyal kuat ketiganya bersatu menghadapi pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota mendatang. 

Ketua DPD PKS, Ady Sayoga tak memungkiri jika ketiganya sempat bertemu disebuah acara. Intinya PKS Batu tetap melalukan komunikasi.

PJT I Pamerkan Produk Dua Mitra Binaan

"Ya masih tetap komunikasi. Baik kepada para parpol koalisi dan calon-calon, semua kita laporkan ke pimpinan di wilayah maupun DPP pusat. Nah nanti bagaimana kami menunggu arahan dari pimpinan," katanya, Senin 22 Juli 2024.

Saat dikonfirmasi, Nurochman tak memungkiri jika PKB bersama Gerindra juga tengah dalam penjajakan untuk berkoalisi, begitu juga dengan PKS dan Nasdem. 

Halaman Selanjutnya
img_title