Dianggap Wakili Anak Muda, Relawan Santri Prabowo Nilai Ganis Rumpoko Dijagokan Maju Pilwali Malang

Ganis Rumpoko mulai dijagokan maju di Pilkada 2024 Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVABursa nama bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan diusung maju di Pilkada 2024 terus bergulir. Tak terkecuali di Kota Malang, Jawa Timur. Sejumlah kandidat mulai diperkenalkan dan saling adu program. Mereka datang dari beragam latar belakang.

Bhineka Tunggal Ika, Karapan Sapi hingga Tokoh 5 Agama Meriahkan Karnaval HUT RI di Muharto Malang

Salah satunya yang dijagokan maju adalah Ganis Rumpoko. Selama ini, Ganis dikenal sebagai anak muda, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta aktivis pemberdayaan anak muda dan masyarakat.

Namanya kini menjadi satu kandidat bacakada yang mencuri perhatian. Selama ini, Ganis dikenal karena keseriusan dan konsistensinya mendukung dan mengembangkan potensi anak muda melalui kegiatan sepak bola dan berbagai program pemberdayaan lainnya.

Masih Rp6,8 Miliar, Dishub Kota Malang Optimis Pendapatan Parkir Tembus Rp10 Miliar di Akhir Tahun

Seperti dikatakan Fahrurijal, Relawan Santri Prabowo (Santri Pro) yang menilai jika Ganis Rumpoko layak mewakili suara anak muda Kota Malang. Menurutnya, Fanis memiliki rekam jejak yang jelas dalam mengembangkan potensi anak muda dan memberdayakan masyarakat. 

''Dia tidak hanya aktif di bidang ekonomi UMKM, tetapi juga peduli terhadap perkembangan bakat dan kemampuan anak-anak muda di bidang olahraga dan kegiatan sosial lainnya," ujar Fahrurijal.

Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

Keterlibatan Ganis dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat sendiri kata dia sudah berjalan cukup lama. Dikatakan, Ganis sudah sering mengadakan pelatihan keterampilan, seminar motivasi, dan turnamen sepak bola yang melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang. 

Program-program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga membangun karakter dan mentalitas yang tangguh di kalangan generasi muda.

Halaman Selanjutnya
img_title