Usulan Duet Wahyu Hidayat-Fuad Rahman di Pilwali Kota Malang Masuk Meja DPP PKS di Jakarta

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Suasana Pemilihan Wali Kota Malang mulai kental terasa. Utak-atik kandidat pasangan di Pilwali Kota Malang terus bermunculan. Usai muncul isu Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dengan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ali Muthohirin

Sepakat, Pembentukan Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang

Belakangan muncul wacana Wahyu Hidayat bergandengan dengan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang Fuad Rahman. Bahkan, duet Wahyu-Fuad sudah diusulkan DPD PKS Kota Malang ke DPP PKS di Jakarta. 

"Memang dalam usulan kami, selain memutuskan internal ada Mas Fuad. Kita juga N1 (wali kota) adalah pasangan Wahyu-Fuad. Pasangan itu sudah kita usulkan dan berkasnya sudah di Jakarta (DPP PKS)," kata Sekretaris DPD PKS Kota Malang, Trio Agus Purwono, Rabu, 17 Juli 2024. 

Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

Trio memaparkan bahwa DPD PKS Kota Malang telah melakukan pertimbangan yang matang. Pertama mengerucutkan nama Fuad Rahman sebagai calon kepala daerah. Lalu mengusulkan Wahyu Hidayat sebagai pasangan Fuad dalam kontestasi Pilwali Kota Malang. 

"Kami melihat rekam jejak Pak Wahyu dan juga komunikasi yang sudah dibangun tentu jadi prioritas. Yang diharapkan bisa dipasangkan, dan menjadi paslon yang diusung PKS," ujar Trio. 

Relawan SAM Gelar Pasar Murah di Arjosari Malang, Warga : Sangat Membantu

DPD PKS Kota Malang berharap DPP PKS mempertimbangkan usulan kader di Kota Malang yang menginginkan duet Wahyu-Fuad. Namun meski begitu mereka masih membuka kemungkinan adanya perubahan di tengah jalan. 

"Gambaran utama seperti itu, sekali lagi masih ada kemungkinan berubah, namun kami punya prioritas yang kami harapkan bisa menemui progres signifikan. Mengingat sudah semakin dekat dan mengarah kesana. Dan prioritasnya, (pasangan) Wahyu-Fuad," tutur Trio. 

Halaman Selanjutnya
img_title