Arahan Pusat Partai Gerindra dan PSI Bersatu di Pilwali Kota Malang

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang, Rimzah
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Koalisi Partai Gerindra dan PSI untuk Pilwali Kota Malang tinggal menunggu waktu untuk diumumkan ke publik. 2 partai ini sepakat untuk bersama-sama mengusung calon kepala daerah di Pilwali Kota Malang

Puluhan Kelompok Kesenian Tradisional Dukung Sam HC - Ganis di Pilwali Kota Malang

Partai Gerindra sendiri memiliki 6 kursi hasil Pileg 2024 kemarin. Sedangkan PSI hanya memiliki 2 kursi. Butuh 1 kursi lagi agar mereka bisa mengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2024.

Untuk mengisi kekurangan itu muncul wacana Koalisi Indonesia Maju pada Pilpres 2024 diterapkan untuk Pilwali Kota Malang. 2 partai ini akan mengajak PAN, Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk bersama-sama membangun koalisi di Pilwali. 

Takmir dan Guru Ngaji Lowokwaru Dukung Abah Anton di Pilwali Kota Malang

"Koalisi Indonesia Maju yang ada di pusat ini akan segera kami bahas di Kota Malang. Tapi yang sudah lampu hijau memang Gerindra dan PSI. Komposisinya juga sama nanti, berkait komposisi partai koalisi yang di pusat sama yang di daerah," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang Rimzah, Kamis, 25 Juli 2024. 

Bahkan tidak cukup mengajak partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di pusat. Mereka juga terbuka bagi partai di luar Koalisi Indonesia Maju untuk bergabung di Pilwali Kota Malang. 

Baru 3 Bulan Priyo Sudibyo Panen Penghargaan Bersama Tugu Tirta

Namun yang pasti Rimzah menegaskan, bahwa Partai Gerindra dan PSI sudah dipastikan maju bersama di Pilwali Kota Malang. Sebab, 2 partai ini paket untuk saling bergandengan di Pilkada Kota Malang.

"Tapi kalau memang kiranya di Kota Malang ada partai yang mau bergabung dengan kami, kami membuka lebar. Yang penting arahan dari pusat sudah mengerucut untuk Gerindra dan PSI menjadi satu," ujar Rimzah.

Halaman Selanjutnya
img_title