Panwaslu Gondangwetan Ajak Pemuda Aktif Awasi Pilkada 2024

Sosialisasi partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada 2024
Sumber :
  • VIVA Malang / Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan menggelar sosialisasi terkait partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Persiapan Pilkada, Logistik Tahap Satu Sudah di Gudang KPU Jombang

Kegiatan yang berlangsung di GOR TRIO GIMS, Senin, 29 Juli 2024 malam kemarin, berhasil menarik perhatian sejumlah organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, Ansor, PMII, HMI, IPNU, dan IPPNU.

Ketua Panwascam Gondangwetan, Ifa Nurbillah, menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keberlangsungan dan kesuksesan Pilkada 2024. Senada dengan itu, Ketua PPK Gondangwetan, Muhit Murtadho, juga mengajak seluruh peserta untuk aktif berpartisipasi agar Pilkada dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Paslon Salaf Targetkan Kemenangan Mutlak di Pilbup Malang

"Partisipasi masyarakat sangat krusial dalam menyukseskan Pilkada. Kita semua harus ikut bertanggung jawab agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kecamatan Gondangwetan berjalan aman dan tertib," ujar Muhit.

Sebagai narasumber, Rusdi Mustamar memaparkan konsep Pemilu partisipatif secara mendalam. Menurutnya, partisipasi tidak hanya sebatas datang ke TPS pada hari pemungutan suara, tetapi juga melibatkan berbagai upaya untuk mencapai tujuan bersama dalam penyelenggaraan Pemilu.

Mas Gum : Bakal Calon Wali Kota Batu yang Tajir dan Berpendidikan Tinggi

"Pemilu partisipatif mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap tahapan pemilu, mulai dari tahap perencanaan hingga pengawasan," kata Rusdi.

Sosialisasi yang dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan ini mendapatkan respon positif. Para peserta antusias mengikuti materi yang disampaikan dan berdiskusi mengenai peran mereka dalam mengawal jalannya Pilkada 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title