Sugeng Pujianto, Calon Kuat Pasangan Sanusi di Pilkada Malang 2024 dari PDIP

Sugeng Pujianto digadang-gadang maju Pilkada 2024
Sumber :
  • Dok. Pribadi

Malang, VIVA – Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang pada Pilkada 2024 memanas. Kini, PDIP mulai memunculkan nama Sugeng Pujianto yang digadang-gadang menjadi pasangan yang pas untuk mendampingi HM Sanusi maju di Pilkada 2024 Malang nanti.

Muncul Nama Sugeng Pujianto Sebagai Bakal Cawabup Malang dari PDIP

Lalu, siapakah Sugeng Pujianto? Sugeng merupakan tokoh senior di kalangan partai berlogo banteng asal Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Bahkan, karir politik Sugeng sudah malang-melintang. Ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang selama 2 periode. 

Terakhir, ia juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur selama 2 periode. Kapabilitas dan keseniorannya menjadikan Sugeng Pujianto kerap diusulkan oleh sebagian besar PAC PDIP Kabupaten Malang untuk menempati jabatan strategis. 

Bakal Maju Jadi Calon Bupati, Puguh Ingin Malang Makmur dan Mulia

Sugeng Pujianto sendiri memiliki riwayat pendidikan lulusan Fakultas Ilmu Administrasi UB Malang angkatan 1984. Sosok pria ini juga terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Kab. Malang periode 2019-2024. 

Informasi dihimpun, Sugeng Pujianto merupakan kader partai paling senior yang memulai karir politik dari bawah. Mulai tingkatan ranting, PAC hingga DPC hingga mewakili fraksi PDIP di tingkat legislatif provinsi.

Dukungan Cak Nur Maju Pilkada 2024 Kota Batu Mulai Menggema

Tidak heran sosok ini beberapa kali pernah didorong oleh sebagian besar jajaran PAC PDIP Kabupaten Malang untuk menjadi Ketua DPC PDIP. Namun hal itu tak kesampaian karena instruksi partai yang harus ditaati.

Sugeng Pujianto digadang-gadang maju Pilkada 2024

Photo :
  • Dok. Pribadi
Halaman Selanjutnya
img_title