Dukungan Cak Nur Maju Pilkada 2024 Kota Batu Mulai Menggema

Dukungan Cak Nur maju Pilkada Kota Batu 2024
Sumber :
  • Istimewa/Instagram Kader PKB

Batu, VIVA – Dukungan kepada Nurochman alias Cak Nur maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) atau calon Wali Kota dari Partai PKB mulai menggema di Kota Batu.

Dianggap Figur Kuat, Partai Golkar Kota Malang Pertimbangkan Wahyu Hidayat

Pria yang juga menjadi Ketua DPC PKB Batu dan Wakil Ketua I DPRD Batu tersebut dinilai merupakan sosok tepat untuk memimpin Kota Batu.

Hal itu nampak saat kader NU se Kota Batu dan warga Nahdliyin memasang foto Nurochman di halaman media sosial mereka secara serentak dan status WhatsApp.

Tujuan Bawaslu Kota Batu Buka Posko Kawal Hak Pilih untuk Pilwali

Beberapa ungkapan yang terlihat antara lain 'The Rising Star, Cak Nur from Batu to Batu, Bismillah'. Kemudian, 'Kota Batu dipimpin Wong mBatu, lalu 'Budal Cak, Bismillahi Tawakaltu Alallah La Haila Walakuwata Illa Billah, doa terbaik kagem njenengan Cak Nur untuk Kota Batu', dan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Cak Nur mengaku kaget dengan banyaknya dukungan mengarah kepada dirinya. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang mengalir dari masyarakat tersebut.

Pisah Sambut Kepala Kejaksaan, Gus Ipul : Capaian Prestasi Kota Pasuruan Naik Signifikan

Namun sejauh ini, ia tidak bisa memutuskan keputusan lebih lanjut mengingat belum ada instruksi dari DPP PKB atau rekomendasi yang turun.

"Belum ada. Terima kasih atas dukungannya. Rekomendasi dari DPP belum turun, tapi sebagai kader partai jika memang ada sinyal tersebut, tentu saya akan menjalankan amanah itu sebaik mungkin," ujarnya, Kamis 6 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title