Sutiaji Pilih Bersikap Dingin Soal Kemungkinan Kembali Maju Jadi Calon Wali Kota

Wali Kota Malang periode 2018-2023 Sutiaji di Kantor PWI Malang Raya
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Wali Kota Malang periode 2018-2023 Sutiaji kembali muncul usai sepi pemberitaan pasca lengser sebagai N1 pada September 2023 lalu. Sutiaji mengaku lebih banyak beraktifitas di kegiatan keagamaan setelah tidak lagi menjabat sebagai wali kota. 

Sahabat UMKM Jadi Ikhtiar Pj Wali Kota Malang Naikan Kelas UMKM

"Setelah (selesai) jadi Wali Kota Malang. Saya lebih banyak beraktifitas di Thoriqoh," kata Sutiaji saat berada di Kantor PWI Malang Raya, pada Rabu, 5 Juni 2024. 

Setelah mulai kembali muncul ke publik. Banyak spekulasi dan isu bahwa dirinya akan kembali maju di Pemilihan Wali Kota Malang. Bahkan, Sutiaji juga diisukan akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Puji Training Center Fakultas Vokasi UMM

Menanggapi berbagai spekulasi itu. Sutiaji hanya menjawab santai bahwa sebelum pendaftaran pasangan calon di KPU ditutup pada 29 Agustus 2023 semua peta politik masih bisa berubah. 

"Pokoknya sebelum tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, semua masih bisa terjadi. Silahkan tafsirkan sendiri," ujar Sutiaji. 

Ratusan Anak-anak TPQ di Jombang Full Senyum Usai Terima Seragam Gratis

"Saya tidak mau komentar. Saya tidak pernah ramai-ramai, saya tidak pernah masang banner," imbuhnya. 

Sutiaji mengatakan, bahwa partai politik akan memberikan rekomendasi kepada siapaun asalkan elektabilitas bakal calon kepala daerah itu tinggi. Jika hasil survei rendah maka partai akan berpikir ulang. Untuk itu dia memilih santai melihat pergerakan politik yang ada di Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title