Buntuti Sumrambah, Diam-diam Mundjidah Wahab Daftar Bacabup Jombang Lewat DPP Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bisa diprediksi bakal berlangsung sengit.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Hal ini dikarenakan Bupati Jombang periode 2018-2023, Mundjidah Wahab, dipastikan akan maju lagi untuk mengikuti kontestasi pilkada Jombang tersebut.

Bahkan, diam-diam Mundjidah membuntuti wakilnya terdahulu Sumrambah yang mendaftar di partai Demokrat Jombang.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Mundjidah mendaftar jelang akhir penutupan pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di partai Demokrat. Namun, Mundjidah tidak mendaftar di DPC Demokrat Jombang, melainkan di kantor DPP Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Muhammad Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot mengatakan, terdapat enam pendaftar bacabup di Demokrat, salah satunya yaitu Mundjidah Wahab.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

"Minggu kemarin ada satu lagi, yakni salah satu bu Nyai asal Jombang," kata Gus Sentot, Kamis 6 Juni 2024.

Gus Sentot mengaku, kini total ada enam pendaftar yang berebut rekom Demokrat. Masing-masing Warsubi Ketua AKD Jombang, Sumrambah Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023, Zahrul Azhar (Gus Hans), KH Salmanuddin Yazid (Gus Salman) Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung, Achmad Rifai yang mendaftar lewat DPP dan terakhir Bupati Jombang periode 2018-2023 Mundjidah Wahab. 

Halaman Selanjutnya
img_title