Rekom Turun! PKS Tunjuk Ahmad Fuad Rahman Maju di Pilkada Kota Malang 2024

Sekertaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara resmi memberikan rekom kepada Ahmad Fuad Rahman untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024.

Ini Dia 3 Paslon Calon Kepala Daerah Kota Malang, Semua Berkoalisi PDIP Berjuang Sendiri

Kepastian itu tertuang dalam surat PKS bernomor 082/D/SP/AM-35-PKS/VII/2024. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat DPTD pada 8 Juli 2024 memutuskan Ahmad Fuad Rahman ditunjuk sebagai Calon Wali Kota yang akan maju dari PKS periode 2024-2029.

Surat itu ditandatangani oleh Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo dan Sekretaris Trio Agus Purwono. Ahmad Fuad Rahman saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat rekom partai agar ia maju dalam Pilkada Kota Malang.

Sam HC - Ganis Rumpoko Jadi Jagoan PDI Perjuangan di Pilkada Kota Malang

"Iya, memang surat itu untuk menindaklanjuti kepastian rekom dari DPP yang memberikan tugas kepada saya untuk maju dalam Pilkada Kota Malang," jelas Fuad, Minggu 14 Juli 2024.

Pria yang akrab disapa Bang Fuad itu, menjelaskan jika PKS telah memintanya untuk terus menjalin komunikasi politik untuk memantapkan langkahnya di Pilkada Kota Malang. Termasuk, memperkuat konsolidasi di internal PKS dan juga menjaring koalisi dengan partai lainnya.

Berkas Abah Anton - Dimyati Untuk Pilwali Kota Malang Dinyatakan Lengkap dan Diterima

"Komunikasi terus kita jalin, baik dengan internal maupun eksternal. Karena bagaimana pun, meski sudah punya bekal 7 kursi, PKS masih butuh koalisi untuk mengusung paslon (pasangan calon) nya," jelas Fuad.

Fuad menambahkan, jika sejauh ini dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju di Pilkada Kota Malang. Mulai dari Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Abah Anton hingga Sofyan Edi Jarwoko.

Halaman Selanjutnya
img_title