Bakal Maju Jadi Calon Bupati, Puguh Ingin Malang Makmur dan Mulia

Puguh Wiji Pamungkas saat di Kantor PWI Malang Raya
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Nama Direktur Rumah Sakit Wajak Husada, Puguh Wiji Pamungkas santer diisukan maju di Pemilihan Bupati Malang pada 27 November 2024 mendatang. Puguh ternyata memiliki alasan kuat jika memang takdir membawanya berkontestasi di Pilkada Kabupaten Malang

Daftar Prodi Teknik Elektronika Vokasi UMM, Pilihan Tepat Jadi Profesional Sejak Awal Kuliah

Puguh yang lahir di Wajak memiliki cita-cita menjadikan Kabupaten Malang sebagai sebuah daerah yang makmur karena memiliki potensi besar dari segi pertanian, peternakan, hutan, gunung, pantai dan potensi kekayaan yang harus dimaksimalkan untuk masyarakat. 

"Saya ketika menutuskan beralih dari zona profesional ke politik setahun sebelum 2024. Sebelum Pemilu ada salah satu alasan membuat saya kesana," kata Puguh, Sabtu, 13 Juli 2024. 

Di Ponpes Sunan Kalijogo, Menparekraf Ingin Santri Manfaatkan Program SDPI

"Saya lahir di Wajak, Malang dan kebetulan diberi kemapuan oleh Alllah mendirikan Rumah Sakit di Wajak. Allhamdulilah membetikan kontribusi positif untuk Wajak berangkat dari 2011 dari toko obat kegiatan sosial sudah kita jalankan, sunat massal membangun masjid sudah kita lakukan," tambahnya. 

Puguh sendiri merupakan legislator DPRD Provinsi Jawa Timur terpilih di Pemilihan Legislatif 2024 kemarin. Dia menyadari untuk membuat perubahan signifikan tidak cukup hanya dari luar pemerintahan. 

Sejumlah Caleg Terseret Pusaran Dugaan Gratifikasi Eks Ketua KPU Kabupaten Malang

Bahkan menjadi legislator yang memiliki fungsi pengawasan pada eksekutif, legislasi dan penganggaran saja tidak cukup jika tidak masuk ke eksekutif. Untuk itu jika takdir membawanya ke Pilbup dia akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan kontestasi. 

"Untuk perubahan signifikan tidak bisa dilakukan seperti itu. Harus masuk ke ruang kebijakan. Jika kita bisa masuk ke ruang itu kita akan lebih maksimal. Sehingga saya memutuskan untuk maju setelah dapat izin orangtua dan keluarga. Jadi tidak ada unsur mendapat revenue tambahan sedikit pun tidak ada itu," ujar Puguh. 

Halaman Selanjutnya
img_title