Upaya Pembinaan Koperasi Pj Wali Kota Malang Berbuah Penghargaan KemenKopUKM

Pj Wali Kota Malang terima penghargaan Pembina Koperasi Andalan
Sumber :
  • Prokopim Pemkot Malang

Malang, VIVA – Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, menerima penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM). 

Bhineka Tunggal Ika, Karapan Sapi hingga Tokoh 5 Agama Meriahkan Karnaval HUT RI di Muharto Malang

Penghargaan diterima langsung oleh Wahyu Hidayat dalam momen Puncak Peringatan Hari Koperasi Indonesia di Smesco Convention Hall, Jumat, 12 Juli 2024 kemarin. 

Wahyu dinilai telah berkontribusi dalam membina dan mengembangkan koperasi di Kota Malang. Wahyu pun semakin termotivasi dalam memberikan dukungan untuk pengembangan koperasi di Kota Malang.

Masih Rp6,8 Miliar, Dishub Kota Malang Optimis Pendapatan Parkir Tembus Rp10 Miliar di Akhir Tahun

"Ini menjadi motivasi untuk makin mendorong koperasi khususnya di Kota Malang untuk makin berdaya dan berkontribusi dalam membangun ekonomi rakyat," kata Wahyu.

Ada beberapa program upaya mendorong koperasi makin adaptif dan modern. Diantaranya pembinaan dan pendampingan Pemkot melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag). 

Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

Melalui Diskopidnag dilakukan, penguatan sektor digitalisasi sehingga koperasi semakin adaptif dan modern. Melakukan pendidikan dan pelatihan koperasi khususnya optimalisasi e-commerce. 

Menggelar Workshop Perkoperasian bagi masyarakat milenial dengan sasaram mengenalkan koperasi kepada generasi milenial. Ada pula peningkatan profesionalitas koperasi khususnya dalam mencapai sertifikasi hingga ketertiban pengelolaan melalui pelaksanaan rapat anggota tahunan (RAT) terus dikuatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title