PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • Istimewa

Jombang, VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang, Jawa Timur, optimistis mengusung Warsubi yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, pada Pilkada Jombang 2024.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Meski demikian, partai besutan Muhaimin Iskandar itu, belum menentukan siapa sosok bakal calon wakil bupati yang mendampingi ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, bila bakal calon bupati yang mendampingi Warsubi, merupakan salah satu tokoh dari kalangan Nahdliyin. Lantaran, PKB merupakan partai yang erat beririsan dengan kelompok Nahdlatul Ulama (NU).

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atamaji, masih belum menyampaikan figur yang nantinya bakal mendampingi Warsubi untuk menjadi bakal calon wakil bupati Jombang.

Walaupun saat ini sudah beredar nama KH Salmannudin Yazid (Gus Salman) mantan ketua PCNU Jombang yang santer bakal diusung, kata Hadi, partainya belum memberikan rekom ke Gus Salman.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

''Belum ada koordinasi ke kami," katanya, Minggu 5 Mei 2024.

Hadi mengatakan PKB merupakan partai bentukan dari para kyai NU. Terkait hal itu pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan melibatkan para kyai untuk urusan bakal calon wakil bupati.

Halaman Selanjutnya
img_title