Buruh Tani dan Buruh Pabrik Rokok di Jombang, Sumringah Usai Terima BLT

Pj Bupati Jombang saat salurkan BLT
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Buruh tani dan buruh pabrik rokok di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sumringah usai menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Aksi Pencurian di Toko Aksesoris HP Jombang Terekam Kamera CCTV

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas sosial (Dinsos) Jombang, pada hari Minggu 8 September 2024.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo, menyampaikan, dalam rangka sosialisasi sekaligus penyaluran BLT DBHCHT.

Hasil Pemeriksaan Video Dugaan Asusila Kadis dan Sekdin Dikbud Jombang Belum Jelas

"Program ini diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi para buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten Jombang, " kata Narutomo.

Lebih lanjut, ia mengatakan bantuan ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat melalui program pembinaan lingkungan sosial.

RSUD Jombang Benarkan Rawat Pria Gelandangan yang Viral di Medsos

"Dengan tujuan utama mendukung kesejahteraan sosial dan memberikan keadilan ekonomi kepada para penerima manfaat," ujarnya.

Ia mengatakan dari hasil verifikasi dan validasi yang telah dilakukan oleh dinas sosial dengan data yang dihimpun dari dinas pertanian dan Dinas Tenaga Kerja terdapat total 10.703 orang yang akan menerima manfaat dari program ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title