Gunungan Sampah di Pasar Induk Among Tani Kota Batu Dikeluhkan

Gunungan sampah di TPS3R Pasar Induk Among Tani
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Bau busuk menyengat tercium ketika mendatangi Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Terutama di zona dua dan zona pakaian bagian Barat.

Videonya Viral, Kurir Paket di Jombang Akhirnya Lapor Polisi

Sampah tersebut nampak menhgunung di TPS3R. Seperti disampaikan oleh salah satu pengunjung, Soleh. 

"Baunya cukup menyengat apalagi siang hari ketika panas terik. Bikin pusing dan tidak nyaman," katanya, Jumat 6 September 2024.

Viral Video Tukang Antar Paket Bersiteru dengan Konsumen di Jombang

Senada, pedagang lain di Pasar Sayur Kota Batu, yang enggan disebutkan identitasnya mengeluhkan hal sama. Dia mengeluhkan bau busuk yang berasal dari tumpukan sampah itu. 

"Kios saya berdekatan dengan tumpukan sampah ini. Setiap hari baunya sangat menyengat. Dampaknya pembeli yang hendak berbelanja ke kios kami tidak jadi dan memilih putar balik," tutur pedagang kelapa dan pisang itu. 

Namanya Disebut di Video Viral Skandal Dugaan Asusila, Kadis Dikbud Jombang Lapor Polisi

Dia mengaku, bau busuk sampah itu menyengat hingga ke kediamannya yang berada di belakang Pasar Induk Among Tani. Dia melihat, petugas kebersihan hanya mewadahi sampah itu ke kantong besar berwarna hitam. Kemudian ditumpuk lagi di tempat yang sama. 

"Sampahnya hanya diwadahi dan ditumpuk lagi. Kalau diprotes dan viral baru diangkut. Kalau kami diam saja, ya dibiarkan seperti ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title