Kinerja dan Governansi Apik Antarkan Pemkot Batu Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

Pj Wali Kota Batu saat menerima penghargaan
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Capaian membanggakan ditorehkan Pemkot Batu dengan meraih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 dengan Kategori Umum sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja dan Governansi Baik ditingkat Kota Se-Indonesia yang diberikan oleh Indonesian Institute Publik Governance (IIPG). 

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Indonesian Institute Publik Governance (IIPG) Rudiantara kepada Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Kamis 5 September 2024.

Pada kesempatan tersebut Menteri Anas mengapresiasi gelaran Anugerah Pandu Negeri yang menjadi ajang penilaian praktik governansi secara rutin setiap tahunnya. Anas sekaligus mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang menerima penghargaan berdasarkan hasil penilaian praktik dan tata kelola governansi terbaik.

29 Even Skala Nasional Disiapkan Sambi HUT ke 23 Batu

Untuk diketahui Anugerah Pandu Negeri adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, ataupun kota khususnya di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, terluar) yang berhasil melaksanakan praktik kinerja dan governansi yang baik di daerahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Periode 2009 – 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG Boediono; Ketua Umum IIPG Rudiantara; Inisiator IIPG (Ketua Umum IICD-IIPG 2012-2024) Sigit Pramono; Direktur Pelaksanaan IIPG Irham Dilmy; serta segenap tamu undangan lainnya berbagai perwakilan dari 548 pemerintah daerah di Indonesia, termasuk 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota.

Pj Wali Kota Batu Tekankan Netralitas ASN Dalam Pilkada

Usai penyerahan penghargaan, Pj. Aries menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan IIPG sebagai lembaga independen memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Batu. Terlebih saat ini Pemkot Batu sedang serius untuk membenahi tata kelola pemerintah.

Pj. Aries juga berharap dengan penghargaan ini sekaligus bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajatan Pemkot Batu untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta terus berinovasi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title