Galeri Dekranasda Pasuruan Resmi Dibuka, Jadikan Alun-alun Sebagai Pusat Oleh-oleh

Ketua Dekranasda Kota Pasuruan saat meresmikan pusat oleh-oleh
Sumber :
  • Dok. Pemkot Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Kota Pasuruan kini memiliki pusat oleh-oleh baru yang semakin memperkaya ragam pilihan bagi wisatawan. Galeri Dekranasda yang berlokasi di kawasan Alun-alun Kota Pasuruan secara resmi dibuka pada Sabtu 7 September 2024 oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Saat Pj Wali Kota Batu Ajak Anak Yatim Nobar Laga Timnas Indonesia vs Australia

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengungkapkan bahwa kehadiran Galeri Dekranasda ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) di Pasuruan. 

“Kami berharap galeri ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan dan menjual produk-produk terbaik mereka,” ujar Gus Ipul.

29 Even Skala Nasional Disiapkan Sambi HUT ke 23 Batu

Dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung dan peziarah yang datang ke Kota Pasuruan, keberadaan galeri ini dinilai sangat strategis. 

“Galeri Dekranasda ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung akan oleh-oleh khas Pasuruan, mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan,” imbuhnya.

Hadiri Gebyar HAN 2024, Gus Ipul Dorong Anak Pacu Prestasi Untuk Wujudkan Pemimpin Masa Depan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat sambutan

Photo :
  • Dok. Pemkot Pasuruan

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, menyampaikan bahwa tujuan utama dari pendirian galeri ini adalah untuk mengembangkan potensi kerajinan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title