Dicetuskan di Jombang, Senam Kreasi Muslimat akan Diusulkan pada Kongres Muslimat

Senam kreasi muslimat Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Tak hanya pawai dalam urusan organisasi, PC Muslimat Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mencetuskan senam kreasi muslimat.

Persiapan Pilkada, Logistik Tahap Satu Sudah di Gudang KPU Jombang

Senam kreasi muslimat ini digagas oleh pengurus PC Muslimat NU Jombang, dan menggandeng Universitas Negeri Surabaya (Unesa), serta sejumlah praktisi olahraga.

Dan kini dalam rangka peringatan harlah Muslimat NU ke 78, diadakan lomba senam kreasi muslimat, yang diikuti oleh muslimat di tingkat Desa. 

KPU Jombang Buka Tanggapan Masyarakat, Usai Dua Calon Dinyatakan MS

Ketua PC Muslimat NU Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, senam kreasi muslimat ini diperlombakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten.

"Ini menyelenggarakan lomba senam. Lomba ini sebelum di Kabupaten, dilombakan di tingkat kecamatan. Diikuti peserta dari ranting, atau muslimat tingkat Desa, kemudian pemenangnya dilombakan di tingkat Kabupaten," kata Mundjidah, Sabtu, 7 September 2024.

Peduli Pengembangan Potensi Desa, Mundjidah Hadiri Festival Jambu di Jombang

Ia pun mengaku bahwa untuk penjurian, PC Muslimat NU Jombang, mendatangkan juri dari Surabaya, dan PW Muslimat NU Jatim.

"Jurinya, seperti yang dilakukan pada saat qosidah, kita ambilkan dari Surabaya. Kedua tenaga dosen dari Unesa, dan termasuk dari pimpinan wilayah Muslimat NU Jatim," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title