Solidaritas untuk Palestina dalam Tradisi Mengarak Kambing Warga Kampung Temenggungan Malang

Seruan solidaritas Palestina dalam Tradisi Mengarak Kambing
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVA – Tradisi mengarak kambing sebelum disembelih di Kampung Temenggungan, Malang, Jawa Timur pada Idul Adha 1445 Hijriah kali ini membawa doa dan pesan perdamaian untuk Palestina.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Solidaritas dan doa untuk Palestina itu disisipkan pada bentangan spanduk mereka bertuliskan 'From Temenggungan with Love. Perjuanganmu adalah Perjuangan Kami. Stop Genocide on Rafah' hingga 'Kick The Ego'. 

Seruan solidaritas Palestina dalam Tradisi Mengarak Kambing

Photo :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)
Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Spanduk solidaritas untuk Palestina itu mereka bawa sembari melangsungkan tradisi mengarak kambing kurban pada Senin 17 Juni 2024. Sembari mengendalikan laju kambing yang meronta-ronta, mereka menyanyikan kalimat-kalimat takbir.

Tidak heran aksi itu menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar hingga pengguna jalan. Pasalnya, aksi-aksi serudukan kambing yang diarak ini menjadi keseruan tersendiri dalam tradisi yang sudah berlangsung sejak 1978 tersebut.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Tradisi mengarak kambing warga Temenggungan, Malang

Photo :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Tradisi mengarak kambing ini menurut Ketua Panitia Kurban, Zulfikar Rizky Alamsyah merupakan syiar dari tokoh ulama setempat yang menyarankan agar kambing yang disembelih dalam kondisi tubuh yang bugar dengan diajak berlari.

Halaman Selanjutnya
img_title