PJT I dan PLN NP Tanam 10 Ribu Bibit Pohon di Titik Nol Sungai Brantas

Penanaman bibit pohon PJT I dan PLN NP
Sumber :
  • Humas PJT I

Malang, VIVA – Kelestarian lingkungan menjadi salah satu fokus utama kegiatan Perum Jasa Tirta I (PJT I). Mereka pun menggelar kegiatan konservasi dengan menanam 10 ribu bibit pohon gaharu dan pohon cendana bersama PT PLN Nusantara Power (PLN NP).

Kelola SDA dan EBT, PJT I MoU dengan CISPDR Cina dan Indra Karya

Acara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024 tersebut terselenggara di Arboretum Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji atau titik nol Sungai Brantas, Sabtu, 15 Juni 2024.

Pgs Direktur Utama PJT I sekaligus Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (PJPSDA) yang dilakukan oleh PJT I.

PJT I Berangkatkan 350 Pemudik dari Dua Lokasi

"Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk dapat terus menjaga ekosistem air dan tanah dimana upaya konservasi ini diharapkan dapat menjaga lestarinya Sumber Daya Air, khususnya di Wilayah Sungai Brantas," katanya. 

Milfan mengatakan, penanaman bibit itu merupakan kegiatan seremonial untuk PJPSDA 2024 yang disepakati antara PJT I dengan PLN NP. Kerjasama dilakukan melalui kegiatan penanaman 10 ribu pohon di hulu Sungai Brantas. Sebanyak 5.000 batang ditanam di Desa Tlekung dan 5.000 di Desah Dampit. 

Peringati Hari Air, PJT I Tanam Puluhan Ribu Batang Pohon di Lima Wilayah Sungai

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan mengingat pentingnya penanaman pohon dan melestarikan lingkungan untuk keberlangsungan masa depan bersama. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder PJT I yang ikut serta mendukung kegiatan konservasi," tuturnya.

Tambah Milfan, PJPSDA menjadi penting karena uang yang diperoleh untuk pengelolaan SDA dikembalikan dalam bentuk kegiatan menjaga lingkungan. Prinsip dari air kembali ke air diimiplementasikan dengan tujuan menjaga kelestariannya.

Halaman Selanjutnya
img_title