Gus Ipul Serukan Aksi Sedekah Bibit Pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Wali Kota Gus Ipul menanam pohon
Sumber :
  • VIVA Malang - (Mochammad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau populer disapa Gus Ipul menyerukan aksi sedekah bibit pohon demi keberlangsungan hidup bersama. Hal itu disampaikan dalam upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Taman Pekuncen, Rabu 5 Juni 2024.

Bobol Markas PMI, Seorang Relawan Asal Desa Sumberejo Diamankan Polisi

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut, Pemerintah Kota Pasuruan mengusung tema 'Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan'. Peringatan juga diaktualisasikan dengan kegiatan penanaman pohon.

Walikota Pasuruan Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi pengingat sekaligus ajakan bahwa penyelesaian akar masalah krisis iklim harus diselesaikan dengan inovasi oleh seluruh pemangku kepentingan dengan tetap mengedepankan prinsip keadilan dan inklusivitas. 

Berkali-kali Dipadamkan, Kawasan Gunung Bromo Kembali Terbakar

“Salah satu aksi penyelesaian krisis iklim adalah upaya pemulihan lahan melibatkan penggunaan teknologi berupa teknik pengelolaan air yang efisien dan penanaman varietas tanaman yang tahan kekeringan,” terang Gus Ipul.

Gus Ipul menekankan yang harus menjadi perhatian utama saat ini adalah perlunya peningkatan kesadaran kolektif dan optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan. 

SheConnect Champion Jadi Cara Indosat Dukung UMKM Memanfaatkan Bisnis Lewat Teknologi

“Kita harus mewujudkan gerakan kolaboratif dengan kerja bersama dalam aksi-aksi lingkungan,” ajaknya.

Gus Ipul menerangkan, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan terkait pengendalian krisis iklim dan komitmen indonesia untuk berperan aktif dalam memerangi perubahan iklim global

Halaman Selanjutnya
img_title