SDN di Jombang Terancam Tak Dapat Siswa Tahun Ini

Aktivitas siswa di SDN Sumberaji 2
Sumber :
  • VIVA Malang - (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Salah satu sekolah dasar negeri (SDN) di Jombang, Jawa Timur terancam tak mendapat siswa tahun ajaran atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 ini.

Jadi Tuan Rumah Proliga 2024, Klub Voli Pertamina Target Kunci Tiket ke Final Four

Hal ini dikarenakan pada tahun ini, jumlah siswa di SDN Sumberaji 2 Kabuh hanya berjumlah 9 siswa. Kondisi inilah yang membuat Kepala Sekolah SDN Sumberaji 2 Kabuh tersebut khawatir tak dapat menerima siswa baru.

Kepala SDN Sumberaji 2 Kabuh, Wahyudi menjelaskan SDN Sumberaji 2 berada di Dusun Ngapus Desa Sumberaji. Dimana letak sekolahnya berada di area terpencil.

Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

"Hanya ada sekitar 50 KK yang tinggal di sekitar sekolah dan tidak semua 50 KK tersebut ada di Ngapus. Sebab banyak yang merantau ke luar Sumberaji," kata Wahyudi, Rabu 12 Juni 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kondisi itulah yang membuat SDN Sumberaji 2 memiliki siswa yang sangat sedikit. Bila dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Antisipasi Judi Online, Propam Polres Jombang Periksa Handphone Anggota

"Kata ketua komite, di sini hanya ada 50 KK, yang menetap dan benar-benar tinggal di sini tidak semuanya, banyak yang merantau ke luar Sumberaji," ujarnya.

Untuk itu, pada momen PPDB di SDN Sumberaji 2 ini, guru dan pihak sekolah khawatir. Sebab, tahun ini terancam tak dapat siswa lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title