Pj Wali Kota Malang Beri Pemahaman Kelompok Rentan Agar Pahami Resiko Bencana

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • Prokopim Pemkot Malang

Malang, VIVA Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, potensi, resiko dan dampak yang sulit diprediksi cenderung menjadi kendala dalam penanganan terjadinya bencana. Apalagi jika dialami oleh kelompok rentan. 

Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

Wahyu dalam Sosialisasi dan Edukasi Rawan Bencana Tematik, mengatakan pembelajaran bagi kelompok rentan dalam menghadapi bencana sangat penting. 

Edukasi ini sangat penting dipahami semua pihak tanpa terkecuali kelompok rentan seperti disabilitas, lansia dan pemuda. Tujuannya, untuk meminimalisir dampak yang lebih besar seperti adanya korban jiwa.

Antisipasi Judi Online, Propam Polres Jombang Periksa Handphone Anggota

"Butuh langkah bersama dalam membangun komitmen untuk penanggulangan dan penanganan bencana di Kota Malang. Khususnya bagaimana saudara-saudara sekalian mengetahui apa saja potensi, resiko dan dampak yang timbul akibat bencana," kata Wahyu, Selasa, 11 Juni 2024. 

Wahyu mengatakan perlu kolaborasi dan sinergi semua pihak dalam membangun komitmen meminimalisir terjadinya bencana. 

SDN di Jombang Terancam Tak Dapat Siswa Tahun Ini

"Karena itu, saya berharap sosialisasi ini dapat menjaring masukan yang disampaikan. Nantinya masukan dan usulan yang ada akan ditindaklanjuti melalui Musrenbang tematik sebagai bentuk dan upaya perencanaan pembangunan yang berkelanjutan," tutur Wahyu.

Sebagai informasi, dalam acara sosialisasi yang digelar BPBD Kota Malang ini, sekitar 130 orang hadir termasuk didalamnya 75 orang kelompok disabilitas.