Peringati Hari Air, PJT I Tanam Puluhan Ribu Batang Pohon di Lima Wilayah Sungai

Foto bersama usai tanam pohon.
Sumber :
  • Humas PJT I.

Batu, VIVA Perum Jasa Tirta (PJT) I melakukan tanam pohon untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh setiap 22 Maret. Total ada 16.500 batang pohon ditanam di lima wilayah sungai di Indonesia.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Direktur Utama PJT I, Fahmi Hidayat mengatakan kelima wilayah sungai yang ditanam masuk dalam kawasan wilayah kerja PJT I yang berada di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. 

"Lokasi penanaman pertama dilakukan di Desa Tlekung, Kota Batu, dilaksanakan penanaman 5.000 batang pohon. Kedua di Waruturi, Kabupaten Kediri sebanyak 4.000 batang pohon," kata Fahmi, Minggu, 24 Maret 2024.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Lalu, ketiga di Desa Kare, Kabupaten Madiun sebanyak 5.000 batang pohon. Keempat di Hulu Rawa Pening, Kabupaten Semarang sebanyak 1.000 batang pohon. Kelima di Desa Ambar Halim, Kabupaten Toba, Sumatera Utara sebanyak 1.500 batang pohon. Kegiatan penanaman tersebut juga mengundang stakeholder perusahaan di masing-masing wilayah.

"Selain penanaman pohon, dilaksanakan juga kegiatan edukasi bagi anak usia dini dari Taman Kanak Kanak maupun Sekolah Dasar yang berlokasi di dekat wilayah penanaman," ujarnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Adapun kegiatan edukasi tersebut berupa story telling tentang air, lalu berbagai permainan sederhana dan hiburan yang dikemas dengan kreativitas untuk mengedukasi anak usia dini tentang pentingnya melestarikan air bagi kehidupan. 

"Selain itu, anak-anak juga dilibatkan saat penanaman pohon bersama stakeholder terkait. Untuk legiatan penanaman pohon di WS Toba Asahan dihadiri oleh seluruh Direksi PJT I," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title