Peduli Banjir Jateng Tagana Kota Batu Kirimkan Logistik dan Relawan

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai berangkatkan bantuan
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Wujud kepedulian kepada sesama, dua armada Tagana Kota Batu berisi bantuan logistik berupa sayur mayur, bahan pokok, serta perlengkapan bayi, dan selimut diberangkatkan menuju Kabupaten Demak untuk membantu penangganan banjir yang melanda wilayah tersebut.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Selain itu ada delapan relawan Tagana Kota Batu yang nanti akan membantu di dapur umum. Acara ini semakin istimewa karena bertepatan dengan HUT ke 20 Tagana Kota Batu. 

Nampak, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin pemberangkatan tersebut, Sabtu 23 Maret 2024. Ia mengaku rasa bangga atas kepedulian dan semangat yang ditunjukkan Tagana Kota Batu. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Momentum ulang tahun bisa menjadi pelecut semangat para anggotanya semakin sigap dan semangat dalam memberikan pelayanan kebencanaan bukan hanya di Kota Batu juga di daerah lain di Jawa Timur dan provinsi lainnya.

"Saya sangat bangga melihat semangat Tagana Kota Batu dalam memberikan pelayanan kebencanaan. Bukan hanya di Kota Batu juga di daerah lain di Jawa Timur bahkan seperti saat ini di provinsi lain," kata Aries, Minggu, 24 Maret 2024.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Kepala Dinas Sosial, Ririk Mashuri menyampaikan bahwa bantuan ke Banjir Demak merupakan bantuan tahap kedua. Bulan ini, lanjutnya, Tagana Kota Batu telah mengirimkan bantuan tahap pertama ke Banjir Mojokerto, Pasuruan dan Madiun. 

"Kalau kemarin pengiriman bantuan di dalam provinsi, saat ini kami mengirim bantuan antar kota antar provinsi. Selamat jalan semoga diberikan kelancaran," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title