Pemkot Batu Serahkan Dana Hibah dan Insentif Untuk Legiun Veteran Republik Indonesia

Penyerahan simbolis dilakukan Pj Wali Kota Batu bersama LVRI Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pemkot Batu menyerahkan insentif dan dana hibah kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Total dana hibah yang diserahkan sebesar Rp1 juta kepada 27 veteran dan 78 janda veteran.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Selain itu, Pemkot juga menyerahkan dana hibah yang diserahkan sebesar Rp50 juta sebagai dana operasional LVRI. Pemberian dilakukan saat buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu 23 Maret 2024.

Ketua LVRI Kota Batu, Hendri Isriawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Kota Batu dan jajaran yang hingga kini memperhatikan pejuang kemerdekaan, veteran dan perintis kemerdekaan serta para janda veteran. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Terima kasih kepada Pak Wali yang telah mengundang kami, setiap tahun tidak pernah melupakan veteran, dan kami berdoa semoga Pak Wali sehat dan dipermudah kariernya," kata Hendri. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan untuk Insentif setiap penerima mendapatkan Rp 4 juta perorang pertahun dan diberikan dalam 4 tahap, yaitu menjelang Idul Fitri, HUT Kemerdekaan RI, HUT Kota Batu dan Hari Pahlawan dan dana ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

"Kegiatan buka bersama sebagai wujud keinginan untuk bersilaturahmi dan mengetahui kabar berita pejuang veteran. Saya sangat bersyukur banyak veteran yang hadir dan menjadi semangat jajaran Pemerintah Kota Batu untuk menjalankan tugas," kata Aries, Minggu 24 Maret 2024.

Kadindik Jatim ini menambahkan, sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan perjuangan para veteran, pejuang kemerdekaan dan para janda veteran, dalam merebut kemerdekaan dan memperjuangkan bangsa ini. Jika bukan karena jasa para pejuang, lanjutnya maka tidak akan ada kemerdekaan dan pembangunan seperti yang dirasakan saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title