Sosialisasi Pilkada 2024, Gus Ipul Dorong Warga Bugul Kidul Jadi Pengawas Demokrasi

Wali Kota Gus Ipul dalam Sosialisasi Pilkada 2024
Sumber :
  • Dok. Pemkot Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengikuti kegiatan Sosialisasi Forum Warga Tingkat Kelurahan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan di Kecamatan Bugul Kidul pada Rabu, 5 Juni 2024.

Bobol Markas PMI, Seorang Relawan Asal Desa Sumberejo Diamankan Polisi

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya partisipasi warga dalam menentukan arah dan masa depan demokrasi melalui Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat ikut menyalurkan hak suaranya.

Berkali-kali Dipadamkan, Kawasan Gunung Bromo Kembali Terbakar

"KPU ini mensosialisasikan kepada warga supaya Ibu dan Bapak bisa memahami alur Pemilihan Kepala Daerah dan menjadi pemilih yang cerdas," kata Gus Ipul.

Di hadapan warga Bugul Kidul, Gus Ipul menjelaskan bahwa Pemilu yang sebelumnya dilaksanakan secara tidak serentak, sekarang dilakukan secara serentak.

SheConnect Champion Jadi Cara Indosat Dukung UMKM Memanfaatkan Bisnis Lewat Teknologi

Tentunya, ia berharap proses Pemilu nanti berlangsung tertib, aman, dan damai. Hal itu membutuhkan kerja sama seluruh stakeholder terkait.

"Pemilihan kali ini kita harus memilih sosok yang bisa membawa perubahan baik. Suara kita adalah amanah yang harus dititipkan kepada kepala daerah yang terpilih," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title