Gus Ipul Dorong Lansia Sehat, Mandiri, Berkarya dan Inspiratif di Peringatan HLUN ke-28

Wali Kota Gus Ipul menyapa lansia
Sumber :
  • Dok. Pemkot Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial menggelar puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 pada Jumat 14 Juni 2024 di Gedung Kesenian Darmoyudo. Dalam peringatan tersebut diikuti ratusan lansia yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Danamon Bagikan Literasi Keuangan kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya

Ratusan lansia tersebut tampak penuh semangat dan bergembira menyemarakkan kegiatan yang menampilkan berbagai pentas seni seperti pencak silat, paduan suara, tari remo, fashion show, dan penampilan seni lainnya serta kegiatan masak-memasak untuk mempererat kebersamaan. 

Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga disediakan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia. Hari Lansia Nasional ini memang diperingati setiap tahunnya pada setiap tanggal 29 Mei yang kali ini mengusung tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat. 

Jemaah Ibadurrahman Di Jombang, Salat Idul Adha Lebih Awal dari Pemerintah

Turut hadir Wakil Walikota Pasuruan, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Wakil Ketua I TP PKK Kota Pasuruan, Wakil Ketua II TP PKK Kota Pasuruan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kota Pasuruan, Kepala Perangkat daerah terkait, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. 

Pertunjukan seni yang dimainkan para lansia

Photo :
  • Dok. Pemkot Pasuruan
Momen Idul Adha, Perajin Pisau di Jombang Ramai Pesanan

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyambut baik pelaksanaan Hari Lansia Nasional ini. Ia mengaku berbahagia melihat para lansia tetap aktif meski di usia senja. 

“Saya berbahagia melihat lansia kita yang sangat aktif. Terlebih, para lansia juga memberikan banyak masukan kepada TP PKK agar programnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan para lansia,” kata Gus Ipul

Halaman Selanjutnya
img_title