PJT I Gandeng Tiga UMKM Binaan Ikut SGE 2024

PJT I gandeng tiga UMKM
Sumber :
  • Humas PJT I

Malang, VIVA Perum Jasa Tirta (PJT) I menggandeng tiga mitra UMKM binaan mengikuti acara Surabaya Great Expo (SGE) di Grand City Surabaya pada 14-18 Agustus 2024. 

Jaga Kelestarian Ekosistem PJT I Tebar 160 Bibit Ikan di Tiga Waduk

Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi mengatakan tiga mitra binaan unggulan Sub Divisi TJSL dan ESG PJT I tersebut, yakni Mitra Turut Lurik, Kopi Wonogiri dan Manik-manik Jombang. Mereka memperkenalkan produk-produknya di stan pameran PJT I. 

"Ketiga mitra binaan kami ini kami ikutkan pameran agar produk kreatif yang diproduksi dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat. Selain mitra binaan TJSL, air dalam kemasan produksi PJT I dengan merek ASA turut meramaikan keterlibatan perusahaan dalam mendukung pengembangan potensi UMKM," katanya, Minggu 18 Agustus 2024. 

PJT I Berikan Bantuan Sarana Sanitasi Untuk Warga di Tulungagung

Milfan menyampaikan bahwa kegiatan pameran SGE rutin diikuti oleh PJT I. Tujuannya yaitu untuk mengenalkan produk mitra binaan. Tujuannya tentu memperluas pangsa pasar produk mitra serta AMDK produksi PJT I yaitu ASA.

"Semoga ke depan akan semakin banyak mitra binaan yang dapat diikutsertakan dalam pameran yang diikuti PJT I. Keikutsertaan mitra binaan PJT I ini menjadi salah satu upaya penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM," tuturnya. 

Bangun SPAM Bango, Upaya PJT I Penuhi Kecukupan Air di Kota Malang

Nurwakit, salah satu mitra binaan yang hadir menyampaikan terima kasihnya kepada PJT I. Pria yang merupakan salah satu binaan pada usaha pembuatan manik-manik di Jombang itu terbilang unik karena cukup kreatif dalam memproduksi kerajinan dengan material dari pecahan piring.

"Kami memanfaatkan limbah pecahan piring yang diolah dengan pemanasan untuk menghasilkan manik-manik," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title