PJT I Berikan Bantuan Sarana Sanitasi Untuk Warga di Tulungagung

Bantuan yang diberikan PJT I.
Sumber :
  • Humas PJT I.

Tulungagung, VIVA – Perum Jasa Tirta (PJT) I menyerahkan bantuan sarana sanitasi bagi masyarakat di Desa Bendo, Kabupaten Tulungagung. Bantuan perbaikan sebanyak lima sarana sanitasi itu sebagai implementasi pelaksanaan program prioritas di bidang lingkungan

Juara SIC Batch 5 Selain Dapat Hadiah Ratusan Juta juga dapat Beasiswa

"Bantuan sarana sanitasi dari Jasa Tirta I ini menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Latar belakang pemberian bantuan adalah masih adanya masyarakat yang membuang hajatnya di Kali Ngasinan," kata Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi, Rabu, 7 Agustus 2024. 

Adapun kegiatan sosial tersebut bagian dari program triwulan II yang disalurkan secara langsung oleh Tim TJSL PJT I. Bantuan sarana sanitasi merupakan salah satu bentuk penyaluran TJSL Community Involvement and Development (CID). Tujuannya untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan. 

PJT I Pamerkan Produk Dua Mitra Binaan

"Bantuan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Dimana kegiatan yang dilakukan PJT I tidak hanya sebatas pelayanan kepada pemanfaat dan masyarakat tapi juga berdampak positif kepada kehidupan masyarakat. Bantuan sanitasi dalam hal ini jambanisasi merupakan upaya untuk menghadapi tuntutan masyarakat dunia akan kualitas hidup yang lebih baik," tuturnya.

Milfan menyampaikan bahwa PJT I selaku BUMN berbentuk Perum memberikan pelayanan terbesar kepada masyarakat seperti irigasi kepada petani secara gratis. Pembayaran diterima dalam hal ini dari Biaya Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (BJPSDA) dari pemanfaat komersil. 

PJT I Gandeng Tiga UMKM Binaan Ikut SGE 2024

"Kami mengelola pendapatan yang kami peroleh untuk kemudian juga diberikan bantuan kepada masyarakat. Ini sesuai dengan pedoman Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-1/MBU/03/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL BUMN," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan TJSL yang dilakukan oleh PJT I merupakan kewajiban dari BUMN yang kemudian juga diikuti oleh pihak swasta. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan perbaikan yang sejalan dengan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title