Nekat Lawan Arus, ASN di Jombang Tertabrak Truk Lalu Kabur

Kendaraan yang tubruk mobil ASN di Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Untuk mempersingkat jarak tempuh, biasanya pengendara di jalan raya memilih melawan arus lalu lintas. Padahal melawan arus merupakan salah satu bentuk pelanggaran lalu lintas, yang bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Truk Pengantar Paket Kecelakaan di Tol Jombang, Dua Orang Luka Berat

Seperti contohnya terjadi di jalan raya Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pengendara motor terlibat kecelakaan lalu lintas hingga mengalami luka parah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto mengungkap, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Grand nopol L 3785 AP yang dikendarai Linda Wibowo (44) salah satu ASN yang berdinas di PSBR Jombang, melaju dari arah timur. 

Tabrak Truk Parkir Di Jombang, 2 Pengendara Motor GL Tewas

Sesampainya di lokasi kejadian, melaju sebuah truk colt diesel bernopol AG 8396 EB yang dikendarai Moh. Asnani (62) warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, yang melaju dari berlawanan.

Karena jarak yang dekat maka kedua kendaraan bertabrakan, sehingga pengendara motor mengalami cidera patah lengan kaki kiri dan patah jari tangan kanan. Sementara truk melarikan diri usai terlibat kecelakaan.

Ugal-ugalan saat Berkendara, Mobil Box Tabrak 4 Sepeda Motor dan Anggota Polisi di Jombang

"Sepeda motornya itu melawan arus, posisinya truk dari barat ke timur, motornya di arah timur tapi tidak sesuai jalurnya. Setelah kejadian, truknya itu langsung kabur," kata Anang, Selasa 6 Agustus 2024.

Berdasarkan penyelidikan pada peristiwa lakalantas yang terjadi pada hari Senin 5 Agustus 2024, sekitar pukul 13.30 itu, akhirnya sopir truk yang kabur dari lokasi kejadian laka, telah dapat diamankan.

Halaman Selanjutnya
img_title