Saat Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Bakar Sate Daging Kurban Bersama

Warga Binaan Lapas Kelas I Malang bakar sate bersama
Sumber :
  • Dok Lapas Kelas I Malang

Malang, VIVALapas Kelas I Malang menyembelih 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing pada perayaan hari raya Idul Adha Senin, 17 Juni 2024. Untuk memupuk kebersamaan mereka membakar sate bersama. 

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Setelah proses penyembelihan selesai, daging hewan kurban dipotong-potong hingga kecil-kecil lalu ditusuk hingga berbentuk berbentuk sate. Setelah itu sate mentah dan bumbu, serta perlengkapan pembakaran didistribusikan ke blok-blok hunian. 

Bakar sate bersama adalah kegiatan spesial pada perayaan Idul Adha kali ini. Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar kini mengajak untuk memulai tradisi baru tersebut. 

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menghadirkan susana hangat dan kedekatan antara petugas dan warga binaan

"Kegiatan ini diharapkan menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan di antara warga binaan dan petugas lapas. Para warga binaan juga dapat merasakan suasana suka cita merayakan Idul Adha seperti masyarakat di luar (lapas)," kata Ketut. 

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Kegiatan bakar sate bersama ini tidak hanya memberikan pengalaman yang berbeda bagi para warga binaan. Tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat solidaritas di antara warga binaan. 

"Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani hari-hari mereka di lapas dengan lebih positif dan penuh harapan," ujar Ketut. 

Halaman Selanjutnya
img_title