Idul Adha Moment Menguatkan Toleransi dan Ikhtiar Warga Kota Batu

Pj Wali Kota Batu bersama takmir Masjid Brigjen Soegiyono
Sumber :
  • Prokopim KWB.

Batu, VIVA – Momen Idul Adha 1445 Hijriah menjadi saat yang paling tepat untuk saling menguatkan toleransi, memberikan kasih sayang serta meneguhkan antara satu dengan yang lainnya.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Hal itu disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai usai mengikuti Salah Idul Adha di Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani, Senin 17 Juni 2024 kemarin.

“Alhamdulillah kebetulan cuaca kemarin sedang bagus, sehingga kita bisa melaksanakan salat di luar, dan alhamdulillah juga bisa berjalan dengan tertib. Kali ini juga jamaah yang hadir lebih banyak. Harapannya pada Idul kurban ini semakin membangkitkan semangat ikhtiar untuk bertoleransi," katanya, Selasa 18 Juni 2024.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk kepedulian antar sesama sehingga tidak terjadi kemiskinan maupun kesengsaraan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu merupakan bagian dari persaudaraan yang dibentuk.

"Kemarin khotib kita menyampaikan, bagaimana kebersamaan itu harus kita teguhkan. Kebersamaan untuk saling mencintai dan menyayangi harus kita teguhkan. Oleh sebab itu, ini momen yang baik untuk kita menjalin tali silaturahmi di Idul Kurban ini," ujarnya.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Total ada 13 ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang berasal dari Pemerintah Kota Batu dan masyarakat yang di distribusikan ke masjid-masjid di seluruh Kota Batu.

"Sebelum disembelih hewan kurban tersebut telah melalui berbagai pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu. Untuk daging kemarin langsung distribusikan ke seluruh masyarakat Kota Batu. Distribusi dilakukan secara langsung ke masyarakat tanpa mengambil karcis," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title