Jemaah Ibadurrahman Di Jombang, Salat Idul Adha Lebih Awal dari Pemerintah

Pelaksanaan salat idul adha di masjid Syech Muhammad Abdul Salim.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Jemaah Ibadurrahman yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar pelaksanaan salat Idul Adha lebih awal dari ketetapan pemerintah.

Kecelakaan Beruntun di Flyover Jombang, 5 Kendaraan Diamankan Polisi

Bertempat di Desa Jabon, Kecamatan Jombang, para jemaah Ibadurrahman nampak khusyuk melaksanakan salat Idul Adha di masjid syech Muhammad Abdul Salim, Jombang pada, Minggu, 16 Juni 2024.

Humas jemaah Ibadurrahman Jombang, Ahmad Rizal, mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha yang lebih cepat sehari dari ketetapan pemerintah yakni pada Senin, 17 Juni 2024, ini diakarenakan para jammah mengacu pada pelaksanaan ibadah haji.

10 Podium dan 2 Medali Berhasil Diraih Rider Cilik ISSI Kota Batu di Mahameru Open

"Pelaksanaan ini mengacu keputusan dari amir di Makkah. Dimana pelaksanaan idul adha ini selalu berkaitan dengan ibadah haji," kata Rizal.

"Jadi kami memgacunya pada pelaksanaan ibadah haji di Makkah. Untuk penentuan awal atau 10 Dzulhijjah itu mengikuti keputusan siapa yang menyelenggarakan ibadah haji," ujarnya.

Soal Penegakan Etik di Parlemen, GM FKPPI Tegaskan Netral

Untuk itu, sambung Rizal ada ratusan jamaah dari ibadurrahman Jombang yang mengikuti salat idul adha di masjid Syech Muhammad Abdul Salim.

"Ada sekitar 200 orang yang mengikuti salat idul adha di sini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title