Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan di Rejoso, 4 Orang Meningga Dunia

Mobil Rombongan Bu Nyai di Pasuruan Tersambar KA Pendalungan.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA - Mobil Kijang LGX yang membawa rombongan 6 penumpang Ibu Nyai pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di Pasuruan, tertabrak Kereta Api (KA) Pandalungan pada Selasa, 7 Mei 2024.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Mobil Kijang LGX dengan nomor polisi (nopol) N 1475 WU itu diketahui tertabrak KA Pandalungan di perlintasan rel KA yang tidak terjaga di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Maksum, salah satu saksi mata mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pukul 08.35 WIB. Saa itu, kata dia, mobil yang mengangkut 6 Ibu Nyai itu melaju dari arah selatan ke utara.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Saat akan melewati perlintasan rel KA, Maksum mengatakan, salah seorang relawan sempat berusaha memperingatkan agar berhenti karena ada KA yang akan lewat. Namun, tidak dihiraukan.

"Sudah diperingatkan untuk berhenti karena ada kereta lewat, tapi mobil terus melaju. Akhirnya, mobil macet di tengah perlintasan rel KA dan kemudian disambar kereta," kata Maksum di tempat kejadian.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Diketahui, berdasarkan informasi yang didapatkan di tempat kejadian, KA Pandalungan yang melaju sangat cepat membuat mobil rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri itu terseret hingga 150 meter.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Jawa Timur, AKBP Wayan Purwa mengatakan bahwa ada 4 orang penumpang yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title