Pedagang Pasar Pagi Mulai Berjualan di Pasar Induk Among Tani

PKL Pasar Pagi mulai berjualan di Pasar Induk
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ribuan Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar pagi mulai berjualan di Pasar Induk Among Tani. Relokasi ini disambut baik oleh 1.057 pedagang karena kepastian nasib mereka yang sudah lama terkatung-katung tak kunjung dipindahkan terjawab sudah.

Motif Kesal dan Isu PHK Jadi Pemicu Seorang Satpam Bakar Perusahaan Tas Kaboki

Mereka semakin senang lantaran pasar yang menjadi ikon wisata Kota Batu ini kondisinya megah, bersih dengan akses jalan sangat memadai. Pedagang berharap dapat terus menjalankan usaha mereka dengan baik di tempat baru ini.

Salah satu pedagang, Sutrisno mengaku menyambut baik langkah ini karena mereka tidak lagi berada dalam ketidakpastian.

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

Keputusan untuk memindahkan pedagang ke Pasar Induk Among Tani ia apresiasi karena  sudah memperhatikan nasib mereka.

"Terima kasih Pemkot Batu karena kami kini memiliki tempat yang lebih baik dan layak untuk berjualan. Tentu tempat baru ini akan memberikan peluang lebih besar bagi kami untuk berkembang," katanya, Senin 6 Mei 2024.

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

Kepala Diskumdag Kota Batu, Aries Setiawan mengatakan kebutuhan untuk relokasi pedagang sangat mendesak karena Stadion Brantas akan segera direvitalisasi untuk pengembangan olah raga di Kota Batu.

"Apalagi pada 2025 mendatang Kota Batu ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Porprov Tentu perpindahan ini sangat penting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title