Pemkot Pasuruan Raih Opini WTP dari BPK RI 4 Tahun Beruntun

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf terima WTP dari BPK RI
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVAPemkot Pasuruan berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Republik Indonesia. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Ini adalah tahun keempat Pemkot Pasuruan menyabet prestasi di bidang akuntabilitas dan tranparansi pengelolaan keuangan daerah sejak dipimpin oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Wawali Adi Wibowo alias Mas Adi. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Gus Ipul dan Mas Adi pada momen penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2023, di auditorium kantor BPK RI perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada Kamis, 2 Mei 2024 kemarin. 

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKPD 2023 ini juga dilakukan serentak kepada 38 kota dan kabupaten di seluruh Jawa Timur.

Raihan prestasi Opini WTP ini membuktikan bahwa dalam pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK, Pemkot Pasuruan menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia. 

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Atau dengan kata lain, hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan di Pemkot Pasuruan transparan dan akuntabel.

Gus Ipul yang ditemui sesaat setelah menerima laporan hasil pemeriksaan LKPD 2023 oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, menyatakan rasa syukurnya atas capaian Opini WTP yang kembali diraih selama masa kepemimpinannya.

Halaman Selanjutnya
img_title