Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Temuan jenazah di kebun tebu Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto

Jombang, VIVATemuan jenazah laki-laki menghebohkan warga Jombang. Mayat tersebut ditemukan warga di Kebun Tebu yang ada di Dusun Kuwasen, Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu 5 Mei 2024.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Jasad tersebut mengejutkan warga lantaran kondisinya sudah membusuk di dalam area kebun tebu. Diduga jasad itu dikenali sebagai lansia setempat yang sudah nyaris sebulan hilang.

Menurut keterangan Munir (50) warga setempat, jasad laki-laki yang ditemukan itu dikenali sebagai Mujiono (69) warga setempat yang dinyatakan hilang sejak lebaran kemarin.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Jasad itu diketahui warga sekitar pukul 08.00 Minggu, 5 Mei 2024 pagi. Awalnya memang warga berencana kerja bakti di kebun tebu, karena curiga warga yang hilang ada di sana," kata Munir.

Ia menegaskan kerja bakti itu, dilakukan warga setelah pencarian kepada Mujiono sekian lama sudah buntu. Mujiono sendiri, disebut Munir sudah hilang sejak lebaran lalu.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

"Jadi pas lebaran itu, pak Muji ini masih di rumah sampai siang hari, tapi setelah itu hilang dan tak diketahui lagi. Kondisi orangnya memang sudah pikun, sampai dilakukan pencarian sama keluarganya," ujar.

Ia menegaskan upaya pencarian warga dan keluarga dilakukan selama kurang lebih 25 hari tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya warga menaruh curiga jika kakek pikun itu terjebak di ladang tebu.

Halaman Selanjutnya
img_title