Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

Halal Bihalal PWI Malang Raya di Balai Kota Amon Tani, Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA - Media massa sebagai pilar keempat demokrasi memiliki peran vital dalam mengontrol kebijakan publik. Karenanya, media massa perlu memiliki inovasi agar turut berdampak dalam mewujudkan kemajuan pembangunan.

Aksi Protes Tolak RUU Penyiaran Dengan Teatrikal Pembungkaman Pers

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim saat menghadiri kegiatan halal bi halal dan konferensi kerja PWI Malang Raya di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Sabtu, 4 Mei 2024.

Lutfil Hakim menyamapikan, PWI Malang Raya sebagai organisai profesi wartawan di Malang Raya harus bisa ikut serta dalam memacu kemajuan pembangunan di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Pengacara Muda Daftar Bakal Calon Wali Kota Malang di PDI Perjuangan

Apalagi, kata dia, Malang Raya merupakan kota metropolitan kedua di Jawa Timur setelah Surabaya Raya. Ia mengatakan, Malang Raya memiliki potensi besar untuk menarik investasi disamping potensi lain di sektor pariwisata.

"Media massa berperan membangun strategi untuk pertumbuhan bersama. Salah satunya dengan mewujudkan terciptanya etalase potensi tiga pemerintahan daerah di Malang Raya, meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu," ujarnya.

Mengenal Program Citasama Untuk Pelestarian Hutan Gunung Arjuno

Halal bihalal PWI Malang Raya di Balai Kota Among Tani.

Photo :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Dengan terwujudnya etalase besar tersebut, kata Lutfil Hakim, menggambarkan besarnya potensi Malang Raya sehingga bisa nampak wajah sekaligus petunjuk arah bagi wisatawan atau investor. 

Halaman Selanjutnya
img_title