Di Momen Halalbihalal BNPM Tegaskan Komitmen Bersinergi Dengan Pemerintah

Halalbihalal BNPM di Gedung KNPI Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Nasional Pemuda Madura Jawa Timur (BNPM Jatim) menggelar halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang, pada Sabtu, 4 Mei 2024. Kota Malang menjadi tuan rumah dengan tema 'Merajut Asa Dalam Persaudaraan'. 

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

Ketua DPW BNPM Jawa Timur, Sahid mengatakan, halalbihalal dilakukan sebagai salah satu bentuk jalinan silaturahim antar anggota BNPM. Tahun sebelumnya di Surabaya dan tahun ini digelar di Kota Malang. 

"Jadi BNPM setiap tahun mengadakan halalbihalal, gantian tiap DPD. Sebelumnya di Surabaya, tahun ini di BNPM Kota Malang. Kegiatan rutinitas halalbihalal setelah Lebaran,” kata Sahid.

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

Sahid menegaskan BNPM akan terus bersinergi dengan pemerintah dan aparat penegak hukum. Dengan catatan program pemerintah sama dengan visi dan misi BNPM. 

“Sesuai visi misi akan komitmen sinergi dengan pemerintah baik penegak hukum dan instansi pemerintah. Selama selaras dengan masyarakat akan terus sinergi untuk kerja sama. Kecuali program pemerintah tidak sesuai ya tidak menguntungkan masyarakat, (kita) akan membela masyarakat, BNPM akan tetap bergerak untuk penegakan hukum. Jadi komitmen BNPM bidang sosial seni dan budaya," ujar Sahid. 

2 Profesor Baru FEB UMM Dikukuhkan

BNPM Jawa Timur terbagi menjadi 3 DPD yaitu DPD Kabupaten, DPD Kota, dan DPD Batu dengan kurang lebih 500 anggota . Total di Jawa Timur kurang lebih 1.000 anggota. 

BNPM sendiri sudah tersebar di Jawa Timur dan Kalimantan (Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan), serta Papua.